Iklan

terkini

Demokrat Dorong Deklarasi Cawapres Anies Baswedan Lebih Awal

Jejak Info
Jumat, 07 Juli 2023, 23:59 WIB Last Updated 2023-07-08T12:22:06Z

Bacpres KPP, Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Arsip DPP Demokrat)

JEJAKINFO.COM, JAKARTA -- Partai Demokrat mendorong agar deklarasi Caclon Wakil Presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dilakukan lebih awal. Hal tersebut dinilai penting untuk menyusun langkah-langkah penanganan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Dia menilai, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) perlu mendeklarasikan paket lengkap capres-cawapres lebih awal. Mengingat, jangka waktu pendaftaran makin dekat.

Menurutnya, deklarasi capres-cawapres lebih awal menjadi poin penting bagi KPP. Apalagi, efisiensi waktu bisa dimanfaatkan untuk menyusun langkah-langkah pemenangan di Pilpres 2024. Sehingga, pihaknya enggan mendeklarasikan di akhir masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau firm Koalisi Perubahan sudah bisa menetapkan calon wakil presidennya, justru ini adalah hal baik. Hal yang bisa dijadikan starting point untuk bisa meyakinkan masyarakat bahwa memang sudah tepat perubahan bisa memperbaiki bangsa ini," kata Herman Jumat (7/7/2023).

Selain itu, dia juga menyebut bahwa KPP mesti melihat kalkulasi waktu untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres. Mengingat, peta politik yang mulai terbaca dari setiap calon pasangan capres-cawapres.

"Kita belum bisa memastikan, tapi secara politik seharusnya kita sudah bisa membaca siapa dengan siapa, gimana prospektifnya," urainya.

Herman pun mengakui, Partai Demokrat mendorong Bakal Calon Presiden (Bacapres) KPP, Anies Baswedan, untuk segera mendeklarasikan cawapresnya lebih awal. Hal itu dia nilai penting untuk memanfaatkan waktu yang lebih luas untuk menyusun langkah pemenangan.

"Demokrat selalu mengingatkan kepada koalisi, kepada Mas Anies, ayo kita deklarasikan lebih awal supaya cukup waktu. Kita butuh waktu untuk duduk bersama menyusun, kemudian gimana langkah-langkah, untuk juga gimana ke masyarakat, kalau terpilih apa yang semestinya dilakukan oleh capres dan cawapres," kuncinya. (wartaekonomi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Dorong Deklarasi Cawapres Anies Baswedan Lebih Awal

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan