Iklan

terkini

Satu Orang Meninggal di Madinah, 277 Jemaah Asal Sinjai Tiba di Asrama Haji Sudiang

Jejak Info
Minggu, 09 Juli 2023, 00:01 WIB Last Updated 2023-07-08T16:01:56Z

Jemaah haji Sinjai tiba di Asrama Haji Sudiang. (Dok. Humas Diskominfosan Sinjai) 

JEJAKINFO.COM, MAKASSAR -- 277 jemaah haji asal Sinjai sudah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar. Jumlah jemaah yang pulang ke tanah air berkurang satu orang karena yang bersangkutan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Madinah.


Jemaah Haji Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) enam gelombang satu tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu malam (8/7/2023). Mereka tiba setelah menempuh perjalanan udara sekitar 14 jam dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, tiba di Asrama Haji Sudiang, sekitar pukul 21:15 Wita

Ratusan jemaah tersebut disambut oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf. Hadir pula staf ahli bidang hukum, politik dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Kamriah, serta jajaran Kemenag Sinjai.

"Selamat datang kembali para jemaah haji Sinjai di Tanah Air. Alhamdulillah seluruh jemaah haji kita sehat wal afiat," ungkap Irwansyahrani.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas haji yang telah melakukan pelayanan selama jemaah haji melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah. Terlebih lagi 80 persen jamaah adalah lansia  sehingga bukan tugas yang ringan.

"Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur. Menjadi inspirasi, contoh dan teladan di tengah masyarakat," harapnya.

Diketahui, jumlah jemaah haji Sinjai yang berangkat sebanyak 228 jemaah. Namun, salah seorang diantaranya lebih dulu dipanggil menghadap ke sang Ilahi usai melaksanakan seluruh rangkaian rukun haji. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Orang Meninggal di Madinah, 277 Jemaah Asal Sinjai Tiba di Asrama Haji Sudiang

Terkini

Iklan