Iklan

terkini

Tantang Petahana Bupati, Pemuda Muhammadiyah Dorong Kadernya Bertarung di Pilkada Sinjai

Jejak Info
Rabu, 06 Maret 2024, 22:21 WIB Last Updated 2024-03-06T15:36:07Z

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Muhlis (kiri) saat deklarasi relawan bersama Heriwawan untuk DPRD Sulsel, beberapa waktu lalu

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai mulai memanas. Sejumlah figur bermunculan untuk menantang petahana Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). 


Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai pun tak ingin melewatkan momentum pemilihan lima tahunan ini. Sejumlah kader internal Muhammadiyah yang terjun di kancah politik didorong untuk mengambil bagian dalam konstestasi ini. 


Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Dr. Muhlis, M.Sos.I menyebut nama Heriwawan yang merupakan Ketua DPC Demokrat Sinjai layak diperhitungkan dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang. Salah satu pertimbangannya karena Heriwawan mampu mengunci satu kursi DPRD Sulsel dan mendapat suara signifikan di Kabupaten Sinjai. 


"Khusus Kabupaten Sinjai 21.853 suara, ini perolehan yang fastis dan mampu mengembalikan jatah Demokrat di DPRD Sulsel dari dapil 5 Sinjai-Bulukumba, saya kira sangat tepat tagline beliau "Kita Rebut Kembali" karena satu per satu sudah terbukti," bebernya, Rabu (6/3/2024).


Selain itu, Heriwawan yang juga Ketua PP Pemuda Muhammadiyah juga kaya dengan pengalaman kepemimpinan dari level Kabupaten hingga nasional. Bahkan, dia juga merambah menjadi pengusaha sukses di bidang energi dan percetakan. 


Termasuk mampu mempertahankan kursi Demokrat Sinjai pada pemilu 2024 dengan perolehan 3 kursi. "Beberapa pertimbangan ini modal besar bagi beliau, sehingga sangat layak untuk diperhitungkan di Pilkada nanti," tambahnya.


Diketahui, sejumlah nama mulai bermunculan untuk menantang petahana Bupati Sinjai. Mereka adalah Mizar Roem, Andi Kartini, Andi Mahyanto, Nasyid Umar, dan sejumlah figur lainnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tantang Petahana Bupati, Pemuda Muhammadiyah Dorong Kadernya Bertarung di Pilkada Sinjai

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan