Iklan

terkini

Fakta-fakta Keterlibatan Aktor Intelektual Unjuk Rasa Berujung Anarkis di Depan KPU Sinjai

Jejak Info
Rabu, 06 Maret 2024, 15:07 WIB Last Updated 2024-03-06T07:07:20Z

Kapolres Sinjai memperlihatkan Barang Bukti saat jumpa pers, Rabu (6/3/2024)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Kapolres Sinjai, AKBP Ferry Nur Abdullah mengungkap fakta-fakta keterlibatan aktor intelektual, Fajar (24) dalam aksi unjuk rasa berujung ricuh di KPU Sinjai, beberapa waktu lalu.


 Dalam kegiatan jumpa pers di Mapolres Sinjai, Kapolres menyebut, Fajar yang merupakan putra salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Sinjai Borong mengakui telah 

mengajak sejumlah orang untuk mendatangi KPU Sinjai.


Mereka ke KPU untuk mengawal suara salah satu suara caleg tertentu pada 28 Februari lalu. Termasuk mengajak massa untuk membawa Senjata Tajam (Sajam).


"Ini fakta yang berhasil kami gali, apabila tidak menguntungkan caleg yang dikawal, maka demo akan dibuat rusuh," bebernya.


Selain itu, Fajar memfasilitasi kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut puluhan demonstran dari Desa Kassi Buleng, Sinjai Borong ke KPU Sinjai.


Termasuk mencari dan memfasilitasi kendaraan sepeda motor yang akan dipakai ke lokasi aksi (KPU Sinjai). "Dia juga yang memimpin aksi berujung ricuh tersebut," terangnya.


Saat ini, Fajar ditahan di Rutan Polres Sinjai bersama 7 tersangka lainnya untuk mengikuti proses hukum selanjutnya. 


Atas perbuatannya, FR dijerat pasal 2 ayat 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951, LN 78 1951 tentang Sajam, Junto pasal 160 subsider 213, lebih subsider 211, lebih subsider 212 KUHP ancaman maksimal 12 tahun penjara. 


Diketahui, kelompok masyarakat dari Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong melakukan aksi unjuk rasa karena tidak terima dilakukan perhitungan ulang untuk 9 TPS di Kabupaten Sinjai.


Namun, aksi yang mereka lakukan berujung anarkis. Sehingga aparat keamanan mengamankan sejumlah orang dalam aksi tersebut. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakta-fakta Keterlibatan Aktor Intelektual Unjuk Rasa Berujung Anarkis di Depan KPU Sinjai

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan