Iklan

terkini

Operator Sekolah di Sinjai Barat Kaget Melihat Screenshot Pesan Fee 40 Persennya Beredar di Media, Akui Hpnya Disalahgunakan

Jejak Info
Kamis, 04 Januari 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-01-04T03:36:42Z


JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Operator sekolah di SD 76 di Kecamatan Sinjai Barat, Mansyur kaget melihat screenhot Whatsappnya beredar di media. Tangkapan layar tersebut berisi pesan pemberian fee 40 persen oleh Eerlanggga kepada Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah. 


Mansyur mengaku pertama kali membaca berita terakit fee 40 persen sejak dua hari lalu. Namun, dia tidak menyadari jika dalam berita tersebut dcantumkan tangkapan layar Whastappnya. "Saya baru sadar setelah ditanya teman kalau saya katanya yang menyampaikan, makanya saya kaget kenapa bisa ada namaku," jelasnya. 


Mansyur pun mengaku tak tahu adanya pesan Whatsapp yang dikirimkan kepada Ari, pihak Intan Pariwara. Dia curiga, pesan ini justru ditulis sendiri oleh Ari.


Kecurigaan itu muncul karena Mansyur pernah memesankan buku SD 182 Sinjai Barat ke Intan Pariwara. Namun, pesanan tersebut dibatalkan sehingga Ari meminjam Hp milik Mansyur untuk menyampaikan ke bosnya atas pembatalan itu.


"Dia pinjam HP saya karena Hp nya lowbat, katanya mau hubungi bosnya karena sudah terlanjur dikirim bukunya, kejadian ini sekitar bulan Mei lalu," ungkapnya.

Dia pun curiga pesan tersebut dibuat sendiri oleh Ari melalui Hp milik Mansyur lalu dikirimkan ke Hp pribadinya. "Yang jelas bukan saya yang mengetik, saya tidak pernah menulis pesan se-formal itu, setelah dia gunakan Hp Ku dulu saya juga tidak perhatikan karena sudah saya anggap saudara dan tidak menyangka diperlakukan seperti ini," jelasnya.


Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menulis pesan seperti itu. Terlebih lagi Mansyur bukan kepala sekolah ataupun bendahara yang tahu persoalan anggaran dan lainnya.


Kepala SD 41 Samaenre, Sinjai Selatan, Darmawati Tahir yang dikonfirmasi terkait perjalanannya ke Jakarta-Bandung beberapa waktu lalu mengaku menggunakan dana pribadi. Bukan berdasarkan fee anggaran buku yang dikumpul melalui penyedia.


"Itu tidak benar kami gunakan dana pribadi, tidak ada komitmen sama sekali, makanya yang berangkat dulu yang mau saja, tidak ada paksaan," tegas Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sinjai Selatan itu.


Pernyataan yang sama diutarakan oleh Yusuf, Kepala SD 68 Manipi. Dia membantah pemberangkatannya ke Jakarta-Bandung melalui fee dari Erlangga. "Itu tidak benar, saya juga sudah minta penjelasan Pak Mansyur, katanya Hpnya dimanfaatkan, bukan dia mengetik," tambahnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operator Sekolah di Sinjai Barat Kaget Melihat Screenshot Pesan Fee 40 Persennya Beredar di Media, Akui Hpnya Disalahgunakan

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan