Iklan

terkini

Prabowo-Gibran Menang Telak di Sulsel Versi Polinet, Ketua Relawan Bergerak 1912 Sulsel Optimis Menang Satu Putaran

Jejak Info
Kamis, 07 Desember 2023, 15:53 WIB Last Updated 2023-12-07T07:53:12Z




JEJAKINFO.COM, MAKASSAR
-- Calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpotens menang telak di Sulawesi Selatan. Tingkat keterpilihan pasangan ini berada pada posisi 46,0 persen dan unggul dibandingkan dua pasangan lainnya. 


Hal tersebut berdasarkan hasil survei dari Public Policy Network (Polinet) yang telah dirilis pada Rabu, 06 Desember 2023 di Ruang Lamuru Hotel Maxone. Berdasarkan temuan lembaga survei tersebut, sebagian besar masyarakat Sulsel, yakni 79 persen yakin bahwa Presiden Joko Widodo mendukung pasangan Prabowo-Gibran. 19 persen mendukung Ganjar-Mahfud MD dan tidak menjawab 5 persen.


Polinet juga melakukan simulasi pasangan tiga calon Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran unggul telak di Sulsel dengan posisi 46.0 persen tingkat keterpilihan. Disusul di posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin diposisi 29.0 persen dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud berada diposisi 19.0 persen, dan tidak menjawab 6,0 persen.


Kemudian, simulasi dua pasangan calon untuk putaran kedua, Prabowo-Gibran mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud. Sementara untuk Anies Baswedan-Muhaimin mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud.


Ketua Relawan Bergerak (Brigade Gibran Rakabuming Raka) 1912, Heriwawan mengatakan, hasil survei yang menempatkan jagoannya unggul telak dibandingkan calon lain menjadi motivasi untuk terus bergerak memenangkan pasangan nomor 2 itu di Pilpres mendatang. 


Oleh karena itu, pihaknya akan terus memasifkan kerja-kerja tim dengan turun langsung ke masyarakat guna meyakinkan bahwa pasangan nomor dua yang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 


"Kami optimis Sulsel bisa mencapai 60 persen dengan kerja keras dan kerja cerdas yang kami lakukan bersama tim," bebernya, Kamis (7/12/2023). 


Kendati demikian, ia meminta kepada semua relawan di 24 Kabupaten/Kota untuk tidak jumawa dengan hasil survei ini yang dapat memicu tidak lagi bekerja maksimal. "Mari jadikan ini sebagai motivasi untuk terus bekerja sampai kemenengan berpihak kepada kita," kuncinya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo-Gibran Menang Telak di Sulsel Versi Polinet, Ketua Relawan Bergerak 1912 Sulsel Optimis Menang Satu Putaran

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan