Iklan

terkini

Pengembangan Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif jadi Misi Utama KKNT 72 Mahasiswa Unhas di Sinjai

Jejak Info
Rabu, 12 Juli 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-07-12T13:43:56Z

Seminar program kerja KKNT mahasiswa Unhas di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. (IST)

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- 72 mahasiswa Universitas Hasanuddin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Sinjai. Dalam pelaksanaan KKNT gelombang 110 kali ini mereka membawa misi utama pengembangan desa wisata dan ekonomi kreatif.


Puluhan mahasiswa itu pun melakukan seminar untuk menyusun program kerja. Dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sinjai, Andi Hariyani Rasyid, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, ia menitip pesan agar kehadiran mahasiswa KKNT Unhas dapat memberikan dampak positif melalui program kerja yang diusung. Apalagi, misi utamanya adalah untuk mengembangkan desa wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap dari kegiatan ini lahir ide, gagasan, saran dan masukan serta rekomendasi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang,” ucapnya.

Seperti diketahui, 72 mahasiswa Unhas yang melaksanakan KKNT di Sinjai ini akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang. Mereka tersebar di 7 Desa yang memiliki destinasi wisata mencolok di Kabupaten Sinjai.

Ketujuh desa tersebut, yakni Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

Kemudian Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, dan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Pada pelaksanaan Seminar Program Kerja, turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Tamzil Binawan, dan Dosen Pembimbing KKNT Unhas, Rahmatullah. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengembangan Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif jadi Misi Utama KKNT 72 Mahasiswa Unhas di Sinjai

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan