Iklan

terkini

Niat Hati Ziarah Makam Leluhur, Pasangan Bule Polandia dengan Lelaki Bugis Sinjai Terkendala Masalah Ini

Jejak Info
Jumat, 21 Juli 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-07-21T13:51:02Z


Randi dan Weronika saat resepsi pernikahan. (Sumber. Fb Randi Guntur Kuras) 

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Tradisi yang kerap dilaksanakan di masyarakat bugis usai melaksanakan resepsi pernikahan adalah melakukan ziarah kubur ke makam kerabat atau leluhur. 


Nampaknya, kebiasaan itu tidak dilakukan oleh Weronika Kuras, bule asal Polandia dengan suaminya Randi Guntur, lelaki bugis asal Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. 


Randi Guntur dikonfirmasi mengatakan, dia bersama istrinya memiliki rencana untuk berziarah ke makam kerabat dan leluhurnya.


Sayangnya, niat itu tak bisa dia wujudkan karena kendala waktu. Sebab, dalam waktu dekat, mereka akan meninggalkan Kabupaten Sinjai. 


"Tidak sempat (ziarah kubur, baca) karena terkendala waktu dan jadwal pesawat, andai ada waktu, saya sempatkan," ujarnya, melalui pesan Whatsapp, Jumat malam (21/7/2023).


Diketahui, pasca melakukan resepsi pernikahan Kamis, (20/7/2023), kemarin, Randi bersama Weronika memboyong 26 keluarganya dari Polandia untuk mengunjungi Hutan Mangrove Tongke-tongke. 


Sebelumnya, pernikahan Randi Guntur dengan Weronika Kuras viral di media sosial. Lantaran pria bugis itu memikat hati hingga mempersunting gadis bule asal Polandia.


Keduanya pun telah melaksanakan akad nikah pada bulan Juni 2022. Lalu melaksanakan resepsi pernikahan di kampung halaman mempelai laki-laki di desa terpencil, tepatnya di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulsel. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Niat Hati Ziarah Makam Leluhur, Pasangan Bule Polandia dengan Lelaki Bugis Sinjai Terkendala Masalah Ini

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan