Iklan

terkini

Kemendagri Umumkan Desa Barania Tak Lolos Administrasi Lomba Desa Tingkat Regional

Jejak Info
Selasa, 11 Juli 2023, 23:20 WIB Last Updated 2023-07-12T06:06:01Z

Kampung Galung, Desa Barania. (IST) 

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Upaya Pemerintah Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk turut berpartisipasi dalam lomba desa tingkat regional kini pupus. Kemendagri mengumumkan bahwa Desa Barania tak lolos seleksi administrasi. 


Pengumuman dengan nomor 1539/Peng/Dit. V/VII/2023 tentang penetapan hasil penelitian administrasi lomba desa dan kelurahan tingkat regional 2023 itu ditandatangani Dr. Eko Prasetyanto PP Senin, 10 Juli 2023. Pengumuman ini menandakan Desa Barania tidak bisa mengikuti tahap klarifikasi lapangan. 

Desa Barania sendiri masuk dalam penilaian regional III bersama 10 desa lainnya di pulau Kalimantan dan Sulawesi. Namun hanya lima yang dinyatakan lolos untuk ke tahap klarifikasi lapangan. Mereka adalah, Desa Jawai Laut, Kabupaten Sambas. 


Lalu, Desa Labanan Makarti Kabupaten Berau, Desa Murung Karang Kab. Tabalong, Desa Banggai Kab. Banggai, dan Desa Tabongo Timur Kab. Gorontalo. 


Sementara Desa Barania yang mewakili Sulsel pada lomba desa dinyatakan tidak lolos. Tersisa Kelurahan Maccini Sombala, Kota Makassar yang mewakili Sulsel untuk lomba Kelurahan. 


Diketahui, Pemkab Sinjai pada tanggal 11 Juli 2023 menggelar rapat koordinasi dalam menghadapi lomba desa ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang memimpin rapat itu optimis jika Desa Barania bisa masuk ke tahap selanjutnya.


Namun, tim penilai mengeluarkan pengumuman jika Sinjai harus berhenti di tahap seleksi administrasi ini. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemendagri Umumkan Desa Barania Tak Lolos Administrasi Lomba Desa Tingkat Regional

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan