Iklan

terkini

Heboh Jemaah Asal Makassar Pulang Haji Pamer Emas 180 Gram, Ternyata Palsu

Jejak Info
Senin, 10 Juli 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-07-10T15:36:07Z

Sunarti Daeng Kanang

JEJAKINFO.COM, MAKASSAR -- Sunarti Daeng Kanang, jemaah haji asal Makassar sempat menghebohkan publik. Lantaran dia memamerkan emas 180 gram sepulang dari ibadah haji. Cek per cek ternyata barang terang tersebut palsu.


Bea Cukai Makassar pun langsung melakukan pemeriksaan kepada Daeng Kanang, Senin, 10 Juli. Setelah dilakukan penelitiaan sekitar pukul 08.00-12.00 Wita, perhiasan yang dipakai tersebut dipastikan bukan emas. 

"Berdasarkan penelitian kami, barang (emas) tersebut itu bukan emas, kami juga sudah koordinasi dengan pegadaian," ujar Humas Bea Cukai Makassar Ria Novika Sari.


Daeng Kanang saat diperiksa di Kantor Bea Cukai Makassar juga mengakui jika barang itu dibeli dari luar negeri dengan harga sekitar Rp900 ribu dan hanya imitasi. 


Fenomena pamer emas yang dilakukaan jemaah haji turut disayangkan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof. Muammar Bakry. Menurutnya, aksi seperti itu tidak sepatutnya dilakukan karena tidak mencerminkan pesan haji yang baru saja ditunaikan.


"Jadi haji itu kegiatan ibadah puncak dari seorang muslim. Dalam haji itu banyak nasihat-nasihat bagi kehidupan seorang Muslim," ujar Muhammar Bakry, Senin (10/7/2023) malam dikutip dari FAJAR.CO.ID. (*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh Jemaah Asal Makassar Pulang Haji Pamer Emas 180 Gram, Ternyata Palsu

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan