Iklan

terkini

Anak Buah Jenderal Dudung di Sinjai Ikut Tes Urine, Gak Nyangka Begini Alasannya

Jejak Info
Senin, 10 Juli 2023, 18:11 WIB Last Updated 2023-07-10T10:14:46Z

Prajurit Kodim 1424 Sinjai menjalani tes urine, Senin (10/7/2023) 

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai menjalani tes urine, Senin, (10/7/2023) di Aula Mabbulo Sipeppa. Dari 166 anak buah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang bertugas di Sinjai, baru 83 prajurit yang telah diambil sampel urinenya. 


Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi mengatakan pemeriksaan urine dengan melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai ini dilakukan dalam rangka kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.


Tes urine lanjut Sumardi menjadi salah satu upaya mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1424 Sinjai. Dimana dilakukan 6 bulan sekali dalam satu tahun.


"Hari ini kami melaksanakan pengecekan urine dengan tujuan untuk mengetahui dan memastikan seluruh anggota kodim 1424 Sinjai tidak menggunakan narkoba maupun psikotropika lainnya,” bebernya. 


Dari 166 anggota Kodim, baru 83 yang sudah melaksanakan tes urine. Hal itu disebabkan karena berkaitan dengan jadwal kegiatan yang bersamaan dilaksanakan oleh jajaran Kodim. 


Kendati demikian, pemeriksaan tetap akan diagendakan di lain waktu. Apalagi, pelaksanaan tes urine ini juga merupakan bagian dari perintah Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang telah disampaikan melalui Danrem 141 Toddopuli agar seluruh jajaran tidak ada yang mengkonsumsi narkoba atau menjadi pengedar.


“Saya juga selalu menekankan kepada anggota saya untuk tidak sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkoba dan juga pelanggaran lainnya seperti mengedarkan narkoba,” kuncinya. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Buah Jenderal Dudung di Sinjai Ikut Tes Urine, Gak Nyangka Begini Alasannya

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan