Iklan

terkini

Demokrat Dorong Pasangan Nasyit Umar-Andi Albi Halid di Pilkada Sinjai

Jejak Info
Senin, 01 Juli 2024, 20:50 WIB Last Updated 2024-07-01T12:50:11Z

Muhammad Nasyit Umar didampingi Ketua Demokrat Sinjai, Heriwawan menerima surat tugas dari Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Senin (1/7/2024)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Tensi politik menjelang Pilkada Sinjai kian memanas. Terbaru, Demokrat mendorong pasangan Nasyit Umar dengan Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid atau Andi Albi Halid, putra HM Nurdin Halid untuk bertarung di kontestasi lima tahunan ini.


Demokrat mendorong pasangan ini melalui pemberian surat tugas dari Partai Demokrat ke bakal calon Bupati Sinjai, Muhammad Nasyit Umar di Kantor DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Makassar 1 Juli 2024.


Pemberian surat tugas itu dibenarkan oleh Ketua Demokrat Sinjai, Heriwawan. Selain Nasyit Umar, Muzayyin Arif turut mendapat surat tugas.


"Dua kandidat yang diberikan surat tugas untuk mencari koalisi partai," bebernya. Untuk Nasyit Umar lanjut Wawan sapaaan akrabnya, surat tugas yang diberikan disertai dengan bakal calon wakil bupati atau pasangannya, yakni Andi Albi Halid

 

Meski Demokrat memberikan surat tugas kepada dua kandidat, tetapi partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono ini tetap memprioritaskan kader. Dan dari kedua kandidat tersebut, hanya Nasyit Umar yang berstatus sebagai kader Demokrat. Bahkan, pernah menjabat anggota DPR-RI.


Nasyit Umar mengatakan dirinya siap berkompetisi di Pilkada Sinjai. Oleh karena itu, ia menggandeng anak muda agar bisa berkolaborasi mewakil anak muda dalam membangun Kabupaten Sinjai.


"Kami pasangan yang saling melengkapi, saya dengan berbagai pengalaman yang telah saya lalui dan pasangannya saya anak muda yang memiliki harapan dan masa depan yang lebih cerah," bebernya.


Oleh karena itu, mantan anggota DPR-RI berkomitmen untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain agar syarat untuk mengusung minimal 6 kursi dapat terpenuhi. "Demokrat Sinjai punya 3 kursi, butuh berkoalisi dengan parpol lain supaya bisa mendaftar di KPU," kuncinya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Dorong Pasangan Nasyit Umar-Andi Albi Halid di Pilkada Sinjai

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan