Iklan

terkini

Sudah 24 Jam Tenggelam, Pencarian Nelayan Pulau Sembilan Sinjai Belum Membuahkan Hasil

Jejak Info
Senin, 11 Maret 2024, 18:13 WIB Last Updated 2024-03-11T10:13:58Z

Tim gabungan saat berangkat ke Teluk Bone melakukan pencarian korban tenggelam, Senin (11/3/2024).

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Nelayan asal Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Sinjai, Sulsel sudah 24 jam tenggelam di Teluk Bone. Namun, pencarian oleh tim gabungan belum membuahkan hasil


"Informasi terakhir saya dapat sampai tadi masih dilakukan pencarian oleh tim namun belum membuahkan hasil," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Budiaman, Senin (11/3/2024).


Diketahui, Ilham tenggelam di antara Pulau Buhung Pitue dengan Pelabuhan Larea-rea saat hendak pulang ke rumahnya di Pulau Harapan dari Kota Sinjai.


Namun di tengah perjalanan, sekitar pukul 17.45 padq Minggu (10/3/2024), dia terhempas ombak dari atas kapal joloro yang dia tumpangi bersama empat rekannya


Sat Polairud Polda Sulsel dan Polres Sinjai, Tim BPBD Sinjai dibantu SAR Brimob dan Basarnas telah berupaya melakukan pencarian dengan menyisir Teluk Bone. 


Tiga kapal telah dikerahkan. Yakni kapal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) milik Syahbandar, kapal milik Polairud, dan kapal karet milik Basarnas.


Hanya saja, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Termasuk upaya yang dilakukan oleh nelayan atau kerabat korban untuk membantu pencarian namun belum berhasil ditemukan.


"Sampai sekarang belum ada perkembangan pencarian korban," kunci Kepala Desa Pulau Harapan, Mukrimin. (*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah 24 Jam Tenggelam, Pencarian Nelayan Pulau Sembilan Sinjai Belum Membuahkan Hasil

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan