Iklan

terkini

Kronologi Lengkap Pembunuhan di Sinjai Selatan Gegara Utang Piutang

Jejak Info
Senin, 11 Maret 2024, 15:31 WIB Last Updated 2024-03-11T07:31:56Z

Pelaku Hanisa (80) diamankan saat perjalanan pulang ke rumahnya usai membunuh Sitti (61), Senin (11/3/2023).

JEJAKINFO.COM, SINJAI
- Kasus pembunuhan terjadi di Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulsel, Senin (11/3/2024). Sitti (61), warga setempat tewas di tangan pelaku, Hanisa (80) warga Desa Alenangka, Sinjai Selatan, gegara utang piutang.


Kapolsek Sinjai Selatan, Iptu Massalinri menjelaskan, insiden ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 08.00 Wita untuk membayar utang. Akan tetapi dia mendapati sedang membersihkan pekarangan rumah, sehingga pelaku menunggu di teras rumah.


Pada saat korban dari mengambil lengkuas di belakang rumahnya, pelaku pun langsung  memukul korban dengan menggunakan batu dan parang. Korban terjatuh dan meninggal dunia.


"Pelaku menutup tubuh korban menggunakan seng kemudian pelaku ke depan rumah korban selanjutnya naik ojek guna kembali ke rumahnya. Pada saat diperjalanan pulang pelaku diamankan," terangnya.


Korban ditemukan pertama kali dua bocah yang sedang bermain tidak jauh dari lokasi kejadian. "Korban tinggal sendirian di rumahnya dan kebiasaan korban pada saat di rumahnya suka memberishkan di lingkungannya," jelasnya.


Dari hasil indentifikasi Unit identifikasi Satuan Reskrim Polres Sinjai, korban mengalami luka bocor pada jidat, luka robek pada kepala bagian belakang, luka robek pada kepala samping kiri.


"Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut," tambahnya.


Kerabat Korban, Anto mengungkap, pelaku menghabisi nyawa korban karena kembali ingin meminjam uang. Hanya saja, korban tak memberikan karena pelaku memiliki banyak pinjaman.


"Pelaku ingin membayar Rp500 ribu lalu pinjam kembali tapi dia tidak dipinjamkan, makanya dia cekik lalu pukul batu sampai meninggal dunia," tutupnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kronologi Lengkap Pembunuhan di Sinjai Selatan Gegara Utang Piutang

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan