Iklan

terkini

SAR Brimob dan Basarnas Dikerahkan Bantu Pencarian Nelayan Sinjai Tenggelam di Teluk Bone

Jejak Info
Senin, 11 Maret 2024, 08:33 WIB Last Updated 2024-03-11T01:15:10Z

Tim gabungan kembali melakukan pencarian korban tenggelam di Teluk Bone, Senin (11/3/2024)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Proses pencarian terhadap Ilham (42), nelayan asal Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulsel kembali dilakukan pada Senin, 11 Maret, pagi. Tim SAR Brimob dan Basarnas dari Bone dikerahkan untuk membantu pencarian.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman mengatakan, jumlah tim gabungan dari Bone yang tiba di Sinjai sebanyak 17 personel. Terdiri dari Basarnas 7 personel dan SAR Brimob 10 personel.


Sehingga tim yang melakukan pencarian merupakan gabungan dari Polairud Polda Sulsel dan Polres Sinjai, SAR Brimob, Basarnas, dan BPBD Sinjai. "Pagi ini tim gabungan kembali melakukan pencarian," bebernya.


Pada pencarian korban tenggelam hari kedua ini, 3 kapal telah dikerahkan. Yakni Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) milik Syahbandar, kapal milik Polairud, dan kapal karet milik Basarnas.


Diketahui, Ilham tenggelam diantara Pulau Buhung Pitue dengan Pelabuhan Larea-rea saat hendak pulang ke rumahnya di Pulau Harapan dari Kota Sinjai.


Namun di tengah perjalanan, sekitar pukul 17.45, dia terhempas ombak dari atas kapal joloro yang dia tumpangi bersama empat rekannya. Hingga kini, korban belum berhasil ditemukan. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SAR Brimob dan Basarnas Dikerahkan Bantu Pencarian Nelayan Sinjai Tenggelam di Teluk Bone

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan