Iklan

terkini

Ini Nama yang Berpeluang Jabat Ketua DPRD Sinjai dari Nasdem

Jejak Info
Sabtu, 02 Maret 2024, 14:01 WIB Last Updated 2024-03-02T06:01:20Z


JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Sinjai. Dengan begitu, partai besutan Surya Paloh ini berhak menjabat posisi Ketua DPRD periode 2024-2029.


Nasdem berhasil keluar sebagai pemenang setelah 5 calon legislatifnya mendapat kursi dari 4 dapil se-Kabupaten Sinjai. 2 kursi di daerah pemilihan (dapil) 1, sementara 3 dapil lainnya masing-masing 1 kursi.


Kelima calon legislatif itu yakni, Sutomo dan Ardiansyah di dapil 1, Jalil dapil 2, Andi Jusman dapil 3, dan Agus dapil 4.


Keperkasaan Nasdem di pemilu kali ini pun menggeser posisi Gerindra sebagai Ketua DPRD karena hanya mampu memperoleh 4 kursi. Nasdem pada pemilu kali ini juga mencetak prestasi karena pada pemilu sebelumnya hanya mendapat 3 kursi. 


Ketua DPD Nasdem Sinjai, Mizar Roem mengatakan, penentuan Ketua DPRD Sinjai dari partai yang dia pimpin menjadi kewenangan penuh DPP Nasdem. 


Nasdem Sinjai kata dia hanya mengusulkan melalui DPW Nasdem. Oleh karena itu, kelima caleg yang terpilih memiliki peluang yang sama.


"Tidak ada indikator khusus, apakah dia pengurus partai atau peraih suara terbanyak, semua tergantung kebijakan partai yang mana dinilai cocok untuk membawa misi partai," kuncinya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Nama yang Berpeluang Jabat Ketua DPRD Sinjai dari Nasdem

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan