Iklan

terkini

Produk UMKM Sinjai Dipamerkan di Pameran Inacraft 2024 Jakarta, Apa Saja?

Jejak Info
Jumat, 01 Maret 2024, 23:39 WIB Last Updated 2024-03-01T15:48:15Z

Pj Ketua Dekranasda Sinjai, Cut Resmiati hadir di Pameran Inacraft 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (1/3/2024)


JEJAKINFO.COM, JAKARTA
-- Berbagai produk unggulan daerah ikut berpartisipasi dalam Pameran Inacraft 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Sinjai turut dipamerkan dalam ajang ini.


Pameran Inacraft tahun ini berlangsung mulai tanggal 28 - 3 Maret 2024 mendatang dengan mengusung sub-tema “World Craftpreneurs Under One Roof” sebagai pendamping dari tema utama “From Smart Village to Global Market”,.


Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sidang JCC tersebut, dibuka Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Koperasi Teten Masduki dan Ketua Umum BPP ASEPHI, Dr. H. Muchsin Ridjan.


Turut dihadiri oleh Ketua Umum Dekranasda, para Gubernur se Indonesia, para Walikota/Bupati se Indonesia dan Ketua Dekranasda Provinsi/Kota se-Indonesia.


Presiden, Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Inacraft 2024 ini. "Saya berharap dengan kolaborasi antara pemerintah dan para pengrajin akan terus meningkatkan semangat dalam menciptakan sebuah maha karya yang nantinya dapat menembus pasar Global dengan kualitas terbaik,” jelasnya.


Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati turut hadir dalam kegiatan ini. Menurutnya, berbagai jenis hasil kerajinan unggulan dari pelaku UMKM Kabupaten Sinjai ikut dipamerkan dalam pameran kerajinan terbesar di Asean The 24th Jakarta, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 diantaranya produk Talenan Dan Kerajinan Anyaman Bambu.


“Ini merupakan kerajinan unggulan Kabupaten Sinjai yang telah melalui proses kurasi oleh Tim Kreator Disperindag Prov. Sulsel. Dan, saya kira kegiatan Inacraft 2024 ini juga sekaligus sebagai bahan studi bagi Sinjai untuk bisa mempelajari produk-produk unggulan kerajinan dari daerah lain yang ada di Indonesia," kata Cut Resmiati didampingi didampingi Kepala Dinas Perindag dan SDM Sinjai, Muh Saleh. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Produk UMKM Sinjai Dipamerkan di Pameran Inacraft 2024 Jakarta, Apa Saja?

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan