Iklan

terkini

Tahapan Pilkada Sinjai Segera Dimulai, Ini Tokoh yang Diharapkan Masyarakat Pimpin Bumi Panrita Kitta'

Jejak Info
Rabu, 28 Februari 2024, 16:15 WIB Last Updated 2024-02-28T08:15:43Z


JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati segera dimulai. Beberapa tokoh yang kembali muncul dan diharapkan memimpin kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dimulai pada tanggal 5 Mei 2024 yang diawali dengan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan sampai tanggal 19 Agustus 2024. 


Pada tanggal 24-26 Agustus 2024 dilanjutkan dengan pengumuman pendaftaran pasangan calon. Lalu, pendaftaran pasangan calon dari tanggal 27-29 Agustus 2024. Pada tanggal 27 Agustus sampai 21 September dilakukan penelitian persyaratan calon. Dilanjutkan penetapan pasangan calon pada tanggal 22-24 September. 


Kemudian, pelaksanaan kampanye dimulai tanggal 25 September sampai 23 November. Pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan tanggal 27 Nivember. Sementara perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara berlangsung tanggal 27 November samapai 16 Desember 2024.


Saat ini sejumlah tokoh tengah mencuat untuk memimpin darah ini. Seperti, mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, mantan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini, Anggota DPRD Sinjai, Mizar Roem, hingga Andi Mahyanto Mazda.


Heriwawan dan Ahmad Fauzan Guntur juga mendapat dorongan dari masyarakat untuk mengambi bagian dalam pesta demokrasi ini. Terlebih lagi, kedua tokoh politik muda ini sukses dan terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel daerah pemilihan Sinjai-Bulukumba. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahapan Pilkada Sinjai Segera Dimulai, Ini Tokoh yang Diharapkan Masyarakat Pimpin Bumi Panrita Kitta'

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan