Iklan

terkini

Napak Tilas Situs Perjanjian Topekkong Hal Baru di HJS ke-460, Upaya Pemkab Sinjai Lestarikan Warisan Budaya

Jejak Info
Selasa, 27 Februari 2024, 22:49 WIB Last Updated 2024-02-27T15:12:44Z

Napak Tilas situs perjanjian Topekkong dalam ramgka HJS ke-460 tahun 2024, Selasa (27/2/2]24)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Ada hal berbeda dalam peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-460 dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dalam rangkaian kegiatan dengan melakukan napak tilas di situs perjanjian Topekkong.


Acara ini berlangsung setelah upaya HJS di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, 27 Februari 2024. Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari, bersama Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dan rombongan mengunjungi situs bersejarah yang terletak di Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.


Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengatakan, napak tilas ini sebagai upaya melestarikan warisan budaya di daerah ini. Dengan harapan para generasi mendatang dapat memahami dan merevitalisasi sejarah lokal sebagai fondasi pembangunan yang lebih maju. 


“Situs ini harus tetap dijaga dan dirawat sebagai upaya melestarikan dan edukasi yang akan terus diberikan pada generasi selanjutnya agar tidak lupa pada sejarah daerah kita sendiri,” ucapanya.


Dia pun berkomitmen untuk mengembangkan situs ini menjadi tempat wisata yang tidak hanya monumental, tetapi juga edukatif. Oleh karena itu, pihaknya telah merencanakan untuk menambah fasilitas agar generasi muda tertarik untuk belajar dan memahami isi perjanjian Topekkong.


Dalam acara itu, Pj. Bupati Sinjai menandatangani prasasti situs perjanjian Topekkong oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah. Hal tersebut sebagai tanda komitmen dalam menjaga dan mengembangkan warisan sejarah daerah. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Napak Tilas Situs Perjanjian Topekkong Hal Baru di HJS ke-460, Upaya Pemkab Sinjai Lestarikan Warisan Budaya

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan