Iklan

terkini

Cerita Pj Bupati Sinjai Tinjau Lokasi Usai Dengar Aspirasi Warga Butuh Akses Jembatan di Musrembang

Jejak Info
Kamis, 29 Februari 2024, 11:51 WIB Last Updated 2024-02-29T03:51:08Z

Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (28/2/2024), kemarin. (FOTO: IST)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Ada hal menarik dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan. Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah langsung meninjau lokasi usai mendengar aspirasi warga yang membutuhkan jembatan. 


Pria kelahiran Aceh itu mengunjungi penghubung Desa Songing dengan Desa Polewali. Ia didampingi Plh Ketua DPRD Sinjai, Sabir, sejumlah kepala perangkat daerah, Camat Sinjai Selatan, dan Kepala Desa Polewali, Mazlan.


Di sana, T.R sapaan akrabnya menyaksikan kendaraan maupun warga berjalan melintasi sungai yang sangat beresiko. Masyarakat setempat sangat merindukan dibangunkan jembatan karena jalan itu merupakan akses terdekat bagi siswa dan guru ke sekolah. 


Apalagi jika memasuki musim hujan, sungai bisa banjir dan menyulitkan warga untuk menyeberang. "Ada aspirasi di Musrembang untuk RKPD 2025, makanya kami mengunjungi langsung lokasinya," ujarnya, Rabu (28/2/2024)0, kemarin. 


Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya untuk membangunkan jembatan pada tahun 2024. Tidak menunggu penganggaran tahun 2025. Apalagi, pembangunan jembatan ini telah direncanakan pada tahun 2023 namun tidak terealisasi karena bantuan keuangan Pemprov Sulsel tidak cair. 


Atas dasar itu, Pemkab Sinjai kembali akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar bantuan keuangan untuk pembangunan jembatan di lokasi ini yang tertunda tahun lalu, bisa dicairkan tahun ini.


Selain jembatan, kesepakatan dari Camat dan Kepala Desa kita akan bangun bronjong ditepi sungai ini dengan menggunakan dana desa,” tambahnya.


Saat meninjau lokasi ini, Pj. Bupati didampingi oleh Pelaksana Tugas Ketua DPRD Sinjai, Andi Sabir, beberapa Kepala OPD, Camat Sinjai Selatan A. Baso Mangunrawa dan Kepala Desa Polewali Mazlan. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cerita Pj Bupati Sinjai Tinjau Lokasi Usai Dengar Aspirasi Warga Butuh Akses Jembatan di Musrembang

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan