Iklan

terkini

Dinilai Figur Potensial, TIDAR Sulsel Dukung Gibran dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Jejak Info
Kamis, 12 Oktober 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-10-12T06:00:45Z

Ketua PD TIDAR Sulsel Andi Seto Asapa dan Wakil Ketua PD TIDAR Sulsel Muh Awaluddin Mangantarang.

JEJAKINFO.COM, MAKASSAR
-- Organisasi sayap pemuda Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR), mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.


Deklarasi itu dilakukan atas atensi Ketua Umum TIDAR Sist Ketum Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Ketua PD TIDAR Sulsel Bro Andi Seto Asapa. Keduanya menilai Gibran sebagai figur potensial yang mampu mewakili anak muda.


"Kami melihat tokoh yang sangat cocok untuk mendampingi Pak Prabowo melanjutkan kerja-kerja pembangunan yang sudah dan sementara berjalan, sekaligus adalah tokoh muda yang mewakili kami dari suara mayoritas pemilu di 2024, yaitu Mas Gibran, Walikota Surakarta," Muh Awaluddin Mangantarang, Wakil Ketua PD TIDAR Sulsel.


Ketua Harian TIDAR Sulawesi Selatan tersebut menyebut, pada Pemilu 2024 ini anak muda memiliki kekuatan 56,45 persen suara pemilih, dengan total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. 


Oleh karena itu, dalam waktu dekat PP TIDAR akan memberikan rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra agar menjadikan Gibran sebagai rekomendasi cawapres Prabowo Subianto. Sembari menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia capres-cawapres.


'Sebagaimana arahan PP TIDAR, inilah komitmen capres Kami Bapak Prabowo Subianto dalam memberikan ruang yang seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk anak-anak muda di Indonesia," bebernya. 


Bukan hanya itu, Mantan Sekretaris Jenderal PP ILMISPI menilai sebuah langkah besar jika kepemimpinan nasional dalam panggung politik adanya keterlibatan dari kalangan mayoritas pemilih di tahun 2024 yaitu anak muda, tentu anak muda yang kapabel dan berkompetensi.


Sehingga hal ini merupakan bentuk aspirasi dari generasi muda sebagai harapan bahwa Prabowo Subianto dan juga para pimpinan di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa mempertimbangkan Mas Bro Gibran sebagai figur potensial calon wakil presiden mendampingi, wujud komitmen Pak Prabowo Subianto dalam memberikan ruang di panggung politik bagi generasi muda. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Figur Potensial, TIDAR Sulsel Dukung Gibran dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan