Iklan

terkini

Sukses Jadi Pengusaha dan Pemimpin Nasional, Heriwawan Pemuda Asal Pelosok Incar Kursi DPRD Sulsel

Jejak Info
Kamis, 07 September 2023, 11:29 WIB Last Updated 2023-09-07T03:36:04Z

 


JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Lahir dari desa terpencil bukan menjadi penghalang bagi setiap orang untuk mendulang kesuksesan. Dengan tekad yang tinggi dan semangat kerja yang kuat menjadikan seseorang untuk meraih apa yang dicita-citakan. 


Hal tersebut menjadi motivasi bagi Heriwawan, pria asal pelosok desa di Kecamatan Tellu Limpoe. Dia lahir dan besar di wilayah yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun, dia telah sukses menjadi pengusaha muda dan memegang jabatan penting di level kepemimpinan nasional. 


Heriwawan sendiri sejak remaja ia ditempah dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM). Pengalaman organisasai, kepemimpinan, loby dan negosiassi, hingga membangun relasi yang diperolehnya membuatnya terus berpacu agar sukses di tengah usianya yang masih muda. 


Dia pun mengawali karirnya dengan menjadi Tenaga Ahli DPR RI asal partai Demokrat. Momentum ini pun dimanfaatkan untuk terus mengembangkan diri dengan memperluas jaringan, baik internal maupun eksterna Muhammadiyah. 

Lalu, Heriwawan merambah aktivitasnya menjadi seorang pengusaha di bidang percetakan dan Energi dengan bermitra dgn Pertamina . Dia pun sukses dalam bidang usaha ini dan berkontribusi dalam menekan angka pengangguran.


Kemudian, dia juga sukses menjadi pemimpin nasional dengan menjadi Bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 dan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2022-2026.


Saat ini, dia diberikan amanah untuk menjadi Ketua DPC Demokrat Sinjai. Dia memimpin partai yang pernah menjadi pemenang pemilu dengan merebut kursi Bupati dan Ketua DPRD Sinjai. 


Dia pun kini terdaftar sebagai calon legislatif DPRD Sulsel daerah pemilahan V Sinjai Bulukumba. Dia optimis dapat meraih suara maksimal berkat dukungan oleh para kolega, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan sejumlah elemen lainnya. 


Termasuk dukungan dari masyarakat petani, nelayan, dan buruh. "Sebagai anak petani yang tahu persoalan di bawah terpanggil untuk ikut mengabdi agar bisa bermanfaat untuk masyarakat di Sinjai dan Bulukumba karena itu, mari bersama berjuang untuk kepentingan rakyat, kita rebut kembali," tegas Heriwawan. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukses Jadi Pengusaha dan Pemimpin Nasional, Heriwawan Pemuda Asal Pelosok Incar Kursi DPRD Sulsel

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan