Iklan

terkini

Tanpa Uang Panai, Lelaki Bugis Sinjai Persunting Bule Polandia dengan Mahar Ini

Jejak Info
Rabu, 19 Juli 2023, 09:12 WIB Last Updated 2023-07-19T06:55:47Z

Undangan pernikahan Randi dengan Weronika. (IST) 

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Uang panai adalah harta yang diberikan oleh pihak laki-laki untuk membiayai resepsi pernikahan calon mempelai perempuan. Namun, hal ini justru tidak berlaku bagi bule Polandia, Weronika Kuras yang dipersunting kekasihnya, Randi Guntur, lelaki bugis asal Sinjai, Sulsel. 


Randi Guntur (39) yang dikonfirmasi mengaku tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk memberikan uang panai kepada istrinya, Weronika. 


Menurutnya, pihak keluarga mempelai perempuan tidak meminta uang panai karena hal tersebut tidak berlaku di dalam keluarganya. 


"Kebetulan mereka tidak minta (uang panai) karena bukan adatnya mereka," ujar Randi kepada Jejakinfo.com, Rabu (19/7/2023). 


Selain itu, mahar yang diberikan kepada sang istri adalah seperangkat alat salat. Terlebih lagi, Weronika sebelum dinikahi Randi juga sudah mualaf atau memeluk agama islam. 


"Mahar seperangkat alat salat dan istri saya mualaf sebelum kami menikah," tambahnya. 


Sebelumnya, kerabat Randi, Andi Uppy menyebut Randi sudah melangsungkan akad nikah dengan istrinya pada tanggal 15 Juni 2022 di Makassar. 


Acara yang akan dilaksanakan di Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulsel sisa resepsi pernikahan. 


Kalau akad sudah dilaksanakan tahun lalu, cuma baru mau resepsi di sini (Bulupoddo, baca)," singkat Andi Uppi melalui pesan Whatsapp. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanpa Uang Panai, Lelaki Bugis Sinjai Persunting Bule Polandia dengan Mahar Ini

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan