Iklan

terkini

Sebut Pertemuan Dewan Pakar Bukan Forum Tertinggi Partai, Ketum Golkar Tegaskan Tak Ada Munaslub

Jejak Info
Senin, 10 Juli 2023, 22:39 WIB Last Updated 2023-07-10T14:39:04Z

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. (IST)

JEJAKINFO.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar,  Airlangga Hartarto menegaskan jika partainya tidak ada rencana menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Pernyataan terrsebut disampaikan untuk merespons rapat yang digelar oleh Dewan Pakar Partai Golakar, kemarin. 


Menteri Koordinator Bidang Perokonomian RI itu menyebut, pertemuan Dewan Pakar yang dilaksanakan di rumah Agung Laksono itu bukan forum tertinggi partai. 


Apatahlagi ketika ingin melakukan evaluasi lalu dilakukan pergantian figur baru sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dan sebagai Ketum Partai Golkar

"Tidak ada (Munaslub), agenda rapatnya bukan itu. Forum tertinggi kita juga ada rakernas (rapat kerja nasional), rapim (rapat pimpinan), dan munas (musyawarah nasional)," ungkap Airlangga, Senin (10/7/2023).


Oleh karena itu, Airlangga Hartarto memastikan, internal Partai Golkar solid. 

Lebih lanjut Airlangga mengatakan bahwa Partai Golkar belum menentukan arah politiknya bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Tunggu dahulu, sabar, sabar menanti," kata Airlangga.


KIB beranggotakan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sejak dibentuk pada pertengahan 2022, KIB belum menentukan arah politiknya pada Pemilu 2024.


Salah satu anggota KIB, yakni PPP bahkan sudah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebut Pertemuan Dewan Pakar Bukan Forum Tertinggi Partai, Ketum Golkar Tegaskan Tak Ada Munaslub

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan