Iklan

terkini

Pencuri Beraksi di Lokasi Penjemputan Jemaah Haji Sinjai, Dompet dan Hp Raib Milik Empat Korban

Jejak Info
Minggu, 09 Juli 2023, 16:58 WIB Last Updated 2023-07-09T09:05:12Z

 

Suasana penjemputan jemaah haji di Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, Minggu (9/7/2023) 

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Aksi pencurian terjadi di area Masjid Agung Nujumul Ittihad, lokasi penjemputan jemaah haji Sinjai. Dompet hingga  Handphone (Hp) milik empat orang raib digondol maling. 


Peristiwa ini terjadi saat mobil bus yang membawa ratusan jemaah haji tiba di halaman masjid. Masyarakat berdesak-desakan karena gembira dan ingin menyambut keluarganya yang baru datang menunaikan ibadah haji. 


Di saat semua petugas fokus mengamankan kelancaran penjemputan jemaah haji, kesempatan ini justru dimanfaatkan oleh pencuri untuk beraksi.


Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Andi Irvan Fachri membenarkan kasus pencurian ini. Ada empat laporan telah diterima pasca pasca insiden tersebut. 

"Ada hp dan dompet, total kalau dijumlah semua 4 laporan tersebut kerugian sekitar Rp30 juta," ungkapnya, Minggu (9/7/2023).


Pihaknya pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Kendati demikian, dia belum menyimpulkan apakah pelaku merupakan sindikat meski terdapat empat korban di lokasi yang sama. 


"Tapi kalau menggunakan kelengahan masyarakat saat berkumpul ramai, yang dijadikan kesempatan oleh pelaku, itu boleh saja terjadi," tutupnya. (*) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencuri Beraksi di Lokasi Penjemputan Jemaah Haji Sinjai, Dompet dan Hp Raib Milik Empat Korban

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan