Iklan

terkini

Elite Demokrat Disebut-sebut Restui Eks Panglima TNI Ini Jadi Pendamping Anies, Ikhlaskan AHY?

Jejak Info
Sabtu, 08 Juli 2023, 17:36 WIB Last Updated 2023-07-08T15:05:14Z

Bakal Cawapres, Anies Baswedan bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY (Instagram)

JEJAKINFO.COM, JAKARTA -- Utak-atik calon pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang terus dilakukan. Terbaru, elite partai Demokrat disebut-sebut merestui Eks Panglima TNI, Jend TNI (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menjadi Cawapres Anies. 

Hal itu diungkapkan Faizal Assegaf, pegiat media sosial dan seorang kritikus. Lewat cuitannya di Twitter, Faizal menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setuju Gatot jadi bakal Cawapres Anies.


"Jika rumor itu benar, tentu sangat elok. Mengingat duet Anies - Gatot semakin kencang disuarakan. Kedua tokoh punya visi dan tekat memajukan hidup rakyat," ungkapnya dikutip pada Sabtu (8/7/2023).


Menurutnya, sikap legowo Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBU) sangat diharapkan demi kepentingan rakyat dan perubahan. Apalagi, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono masih sangat muda dan punya peluang besar di masa depan. 


"Sikap tulus demi memenangkan aspirasi rakyat mesti dikedepankan. Dengan cara itu, SBY dan Demokrat akan dikenang dan dihormati rakyat," lanjutnya. 


Bukan hanya itu, dalam cuitannya dia menyebut, beberapa hari lalu 170 purnawirawan TNI beri dukungan pada Anies Baswedan. Deklarasi itu muncul seminggu setelah pidato Gatot Nurmantyo melempar kritikan keras pada rezim Jokowi. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Elite Demokrat Disebut-sebut Restui Eks Panglima TNI Ini Jadi Pendamping Anies, Ikhlaskan AHY?

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan