Iklan

terkini

Komitmen Wujudkan Sekolah Rujukan Google, Disdik Sinjai Gelar Pelatihan L-0 Google for Education

Jejak Info
Senin, 13 Mei 2024, 20:37 WIB Last Updated 2024-05-13T12:37:24Z

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib bersama jajarannya saat pelaksanaan pelatihan L-0 Google for Education, Senin (13/5/2024)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
– Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bersama Google for Education mengadakan pelatihan L-0 Google for Education melalui platform Teams pada hari Senin (13/5/2024). Pelatihan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan komitmen menjadikan satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai sebagai sekolah rujukan Google.


Sebanyak 7 (tujuh) sekolah di Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai sekolah rujukan Google, yaitu UPTD SMPN 1 Sinjai, UPTD SMPN 3 Sinjai, UPTD SMPN 5 Sinjai, UPTD SMPN 7 Sinjai, SDN 177 Saohiring, SDN 88 Jennae, dan SDN 103 Bontompare. Ketujuh sekolah ini mengikuti pelatihan L-0 yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dengan durasi 2 jam per hari.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya upaya untuk mendorong 7 satuan pendidikan di Sinjai menjadi sekolah rujukan Google. Dukungan penuh pun diberikan oleh Dinas Pendidikan, salah satunya dengan menyediakan fasilitas Chromebook untuk menunjang pembelajaran digital.


“Selain itu, Google juga akan memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para guru dan staf di sekolah-sekolah rujukan Google ini,” jelas Irwan.


Pelatihan L-0 Google for Education ini dihadiri oleh perwakilan dari Google Indonesia, M. Edward Ranggong dan Co Kapten Belajar.id, serta para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.


Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru dan staf di sekolah-sekolah rujukan Google dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi Google for Education dalam proses belajar mengajar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen Wujudkan Sekolah Rujukan Google, Disdik Sinjai Gelar Pelatihan L-0 Google for Education

Terkini

Iklan