Iklan

terkini

Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Kendalikan Inflasi Jelang Bulan Ramadan

Jejak Info
Senin, 19 Februari 2024, 13:27 WIB Last Updated 2024-02-19T05:35:51Z

Rapat koordinasi pengendalian inflasi di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Senin (19/2/2024)

JEJAKINFO.COM, SINJAI
-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengaku telah menyiapkan langkah strategis pengendalian inflasi menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, yang jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang.


Hal tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar usai mendampingi Penjabat Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara daring dari ruang kerja Bupati, Senin (19/2).


A. Ilham mengemukakan, bahwa saat ini Pemkab Sinjai bersama TPID telah gencar melakukan intervensi, mengingat momentum bulan ramadan tidak lama lagi sesuai instruksi Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah.

Langkah strategis yang terus dilakukan sampai hari ini adalah dengan intens melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di hampir seluruh pasar yang ada di Kabupaten Sinjai.


"Setiap hari kita lakukan pemantauan harga dipasar untuk mengetahui sejauh mana laju Inflasi kita, kemudian kita laporkan ke Kemendagri," ujarnya.


Langkah selanjutnya yang saat ini juga tengah disiapkan berupa gerakan pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok, yang dibutuhkan oleh masyarakat.


"Pergerakan-pergerakan pasar murah itu yang tetap kita akan galakkan, untuk mencoba mengintervensi pasar sehingga harga-harga bisa terjangkau dengan baik dan mudah didapatkan masyarakat kita," jelasnya.


Dijelaskan A. Ilham, laju inflasi daerah Kabupaten Sinjai hingga pekan ketiga Februari masih terbilang stabil dan  terkendali. Laju inflasi Sinjai masih bertengger di angka 2,31 persen. 


Selain Pj Bupati, TR Fahsul Falah, rakor pengendalian inflasi juga dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, H. Burhanudin, Kadis TPHP H. Kamaruddin, Kadis PUPR H. Haris Achmad, serta Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Sinjai, Nurhayati. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Sinjai Siapkan Strategi Kendalikan Inflasi Jelang Bulan Ramadan

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan