Iklan

terkini

Lantik Pj Bupati Sinjai, Pj Gubernur Sulsel Perintahkan Tancap Gas Layani Masyarakat

Jejak Info
Selasa, 26 September 2023, 13:45 WIB Last Updated 2023-09-26T05:45:09Z

Proses pelantikan Pj Bupati Sinjai, Fahsul Falah oleh Pj Gubrnur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Selasa (26/9/2023)

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Ia dilantik bersama tiga Pj Bupati dan Walikota lainnya di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulsel menekankan beberapa poin penting untuk dilaksanakan. Terutama tancap gas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Tidak ada lagi istilah belajar, waktunya untuk tancap gas bekerja untuk masyarakat. Buktikan kepada Bapak Presiden dan Mendagri bahwa anda memang layak dipilih. Saya akan evaluasi setiap saat kinerja anda,” ucapnya.

Menurutnya, waktu satu tahun sangatlah terbatas sehingga di masa transisi ini Penjabat Bupati dan Walikota diharapkan bekerja keras dan intens menjalin komunikasi dengan seluruh pihak.

“Ini amanah besar, anda harus turun langsung menemui masyarakat, jangan jadi punggawa yang mau didatangi. Jalinkan koordinasi dengan Forkopimda,” tegasnya.

Selain itu, Pj. Gubernur menyiapkan sejumlah tugas kepada para Penjabat Bupati tersebut. Sebanyak delapan program strategis atau prioritasnya selama setahun ke depan.

Di antaranya, sukses penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman, dan damai. Kedua, pengendalian inflasi, ketiga penanganan stunting dan gizi buruk.

Keempat, pengentasan ekstrem, kelima, ketahanan dan kedaulatan pangan. Keenam kemudahan pelayanan publik dan investasi, ketujuh sinergi program prioritas nasional dan daerah. Kedelapan, stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.

Selain pelantikan Pj Bupati Sinjai, Bahtiar Baharuddin juga melantik Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dan Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK untuk 4 kabupaten/kota tersebut.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi istri, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Pj Bupati Sinjai, Pj Gubernur Sulsel Perintahkan Tancap Gas Layani Masyarakat

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan