Iklan

terkini

Tak Ada Tilang, Kasat Lantas Sinjai Bakal Tindak Anggotanya Jika Pungli di Operasi Putuh

Jejak Info
Selasa, 11 Juli 2023, 10:08 WIB Last Updated 2023-07-11T02:08:13Z

Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris

JEJAKINFO.COM, SINJAI -- Operasi Patuh Pallawa tahun 2023 di Kabupaten Sinjai memasuki hari kedua. Jajaran Satlantas Polres Sinjai pun diingatkan untuk tidak melakukan praktik pungutan liar (Pungli) di momentum ini. 


Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris mengatakan, dalam operasi patuh, pihaknya tidak melakukan tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. 

Melainkan, memberi edukasi atau imbauan guna mengurangi dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran berlalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas ini yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat. Baik meninggal dunia maupun luka berat. 


"Kami tidak melakukan tilang, tapi memberi edukasi secara persuasif kepada pengendara agar tidak melakukan pelanggaran," beber Muhammad Idris, Selasa (11/7/2023). 


Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak melakukan tilang dengan cara transaksional kepada pengendara di lapangan. "Tidak ada tilang langsung atau pengendara langsung memberi ruang, saya akan tindak anggota kalau ada laporan," tegasnya. 


Untuk memberi edukasi kepada pengendara, Satlantas Polres Sinjai menyasar sejumlah fasiltas publik. Mulai dari sekolah, kampus, hingga titik kerumunan masyarakat. (*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Ada Tilang, Kasat Lantas Sinjai Bakal Tindak Anggotanya Jika Pungli di Operasi Putuh

Terkini

Entri yang Diunggulkan

Deretan Petahana Anggota DPRD Sinjai Tumbang di Pemilu 2024

Iklan