Cara Mengatasi Your PC Ran Into a problem and Needs to restrat di windows 10

 

bluescreen pada window 10

Pembaruan Windows 10 menyebabkan loop crash CorsairVBusDriver BSOD. salah satu penyebab laptop anda bermasalah dan tidak bisa masuk windows karena anda mengupdate windows secara manual maupun otomatis.

0% complete yang terjadi saat windows update desember kebanyakan mengalami crash. Pembaruan Windows 10 menyebabkan loop crash CorsairVBusDriver BSOD  Oleh karena itu jangan berfikir kalau komputer anda terkena virus, melainkan ini terjadi karena loop crash.

Setelah pembaruan Patch Tuesday Desember 2020 dirilis, pengguna Windows 10 mulai melaporkan bahwa sistem operasi akan mengalami crash loop di mana Windows akan restart dan secara otomatis crash dan restart lagi.

Ketika Windows 10 crash, itu akan menampilkan layar biru yang menunjukkan kesalahan "Stop code - SYSTEM THREAD EXCEPTION NOT HANDLED" dan menyatakan drive CorsairVBusDriver.sys gagal, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Ketika Windows 10 crash, itu akan menampilkan layar biru yang menunjukkan kesalahan "Stop code - SYSTEM THREAD EXCEPTION NOT HANDLED" dan menyatakan drive CorsairVBusDriver.sys gagal, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Stop code - SYSTEM THREAD EXCEPTION NOT HANDLED

Microsoft belum mengakui konflik ini di buletin dukungan mereka untuk pembaruan Windows 10 baru-baru ini, tetapi kami dapat mengharapkan mereka untuk segera menahan pembaruan Windows 10.


Perlu dicatat bahwa orang-orang telah mengeluh tentang kerusakan CorsairVBusDriver.sys sejak 8 Desember.

Cara memperbaiki Windows 10 CorsairVBusDriver.sys BSOD crash?

Jika Anda terkena crash ini, Anda tidak akan bisa boot ke Windows. Oleh karena itu, kami perlu mengganti nama atau menghapus driver CorsairVBusDriver.sys yang konflik menggunakan Lingkungan Pemulihan Windows 10.


Metode 1: Ubah nama pengandar CorsairVBusDriver.sys di Lingkungan Pemulihan

Cara termudah untuk memperbaiki kerusakan CorsairVBusDriver.sys adalah dengan mem-boot Windows 10 ke dalam Recovery Environment dan mengganti nama driver.


Untuk mengganti nama pengandar CorsairVBusDriver.sys, ikuti langkah-langkah berikut:


Boot ke layar Pemulihan Windows 10 (lihat boot ke mode aman , tetapi pilih command prompt, bukan "Pengaturan Startup").

  • Klik " Lihat opsi pemulihan lanjutan lainnya ".
  • Klik " Troubleshoot ".
  • Klik " Opsi lanjutan ".
  • Klik " Command Prompt ."
  • Pada prompt perintah ketik diskpart  dan tekan Enter pada keyboard Anda.
  • Ketik list vol  dan tekan Enter . Anda sekarang akan melihat daftar huruf drive dan ukuran partisi untuk setiap drive. Cari huruf drive yang ukurannya sesuai dengan drive C: \ normal Anda dan tuliskan huruf drive tersebut.

diskpart windows 10

  • Ketik exit dan tekan Enter untuk keluar dari utilitas diskpart.
  • Beralih ke drive yang terkait dengan drive C: Anda. Misalnya, ketika kami menggunakan diskpart di atas, huruf drive kami adalah D, jadi kami akan mengetik D: pada prompt perintah dan kemudian tekan Enter .
  • Saat Anda beralih ke drive baru, ketik dir dan tekan Enter . Jika Anda melihat folder Windows, berarti Anda berada di drive kanan.
  • Sekarang ketik  cd \ windows \ system32 \ drivers dan tekan Enter . Catatan: Ada spasi antara cd dan \ windows.
  • Anda sekarang harus berada di prompt [drive-letter]: \ Windows \ system32 \ driver. Pada prompt ini, ketik ren corsairvbusdriver.sys corsairvbusdriver.sys.bak  dan tekan Enter , seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

  • Jika Anda tidak menerima pesan kesalahan saat mengganti nama driver, ketik exit dan tekan Enter untuk keluar dari prompt perintah.
  • Klik opsi " Lanjutkan " untuk memulai ulang komputer Anda dan boot ke Windows 10.
Cara ke Dua, Silahkan Lakukan restort point atau melakukan pencopotan update terkhir di windows..

Saya berharap anda slalu melakukan restor point. jika tidak melakukanya anda tidak harus menginstall ulang melainkan menunggu tools untuk memperbaiki windows anda..

Semoga membantu jika ada pertanyaan silahkan bertanya,,,, 

0 komentar