Menjalankan Project Android Studio Di Emulator Nox, Memu, Bluestack

Cara menjalankan program aplikasi yang sudah jadi di emulaor baik itu menggunkan emulator nox, memu, bluestack merupakan langkah awal untuk mentesting aplikasi apakah aplikasi sudah sesuai dengan yang kita inginkan atau melihat di mana ada terjadi Bug maupun eror dalam aplikasi tersebut.

Di timbang meneggunakan Android SDK Emulator, Menurut saya dan dari pengalaman saya mengguanakan Android studio ini masih mendingan menggunakan Emulator Android Mengapa? Singkatnya begini setelah saya pelajari jika anda menggunakan emulator bawaan android studio itu akan membuat laptop maupun pc terasa sangat berat karna banyak system yang memang di butuhkan, Jadi saya saran kan untuk menggunakan emulator Memu. 



#Berapa Sih Spesifikasi Ram atau Processor yang minum di gunakan untuk android studio maupun emulatornya?

  • Untuk spesifikasinya sendiri anda bisa menggunakan windows 7/8/10 baik itu 32/64 bit namun memang lebih di sarankan yang 64 bit karna kalau ram anda 4 gb namun masih menggunakan versi windows 64 maka ram anda hanya akan terbaca 3 gban lebih.
  • Ram minimal 4gb, Karna android studio itu lebih banyak ramnya yang di makan di timbang processornya jadi ada baiknya and menggunakan ram 8gb kenapa? iya biar enakan sedikit kalau di buat multitasking atau buka banyak aplikaisi nggak ngeleg, Kalau ram anda masih 4 gb juga tidak masalah namun jika anda ingin membuka aplikais lain maka laptop akan terasa ngeleg, Untuk sebagai contoh anda bisa melihat gambar di bawah ini di mana saya menjalankan emulator, android studio, dan chrome saya gunakan untuk mencari refrensi. dengan ram yang terpakai hampir 5gb.
kapasitas ram buka android studio
kapasitas ram buka android studio
  • Untuk processor tidak terlalu mengaruh hanya saja anda bisa mengguankan processor minimal intel inside ataupun core i3 di atas generasi ke 2 intel.
#Apakah menggunakan os linux lebih ringan di timbang dengan windows untuk menjalankan Android Studio?
Setelah saya cari sana kesini baik itu di forum coding maupun youtube untuk mencari kebenaran, mengingat saya sendiri tidak lagi menggunakan os linux lagi karna kalau buat main game lumayan susah banyak yang enggak support tentunya. jadi saya cari di forum dan kebanyakan bilang menggunakan os linux baik itu turunan ubuntu maupun linux mint dengan mengguankan ram 4 gb lancar jaya. untuk yang ingin melihat forum diskusinya silahkan klik link INI

#Cara Mengconectkan emulator dengan android studio
  • Silahkah anda pastikan bahwa project android studio kalian sudah tidak ada erornya.
  • Buka emulator anda bebas mau menggunakan emulator apa saja dan masuk ke menu seting-lalu klik di menu pencarian-ketikan USB Debugging-Klik On
cara aktifkan emulator di android studio
cara aktifkan emulator di android studio
  • Setelah anda aktifkan silahkan anda reboot saja emulator anda dan jalankan di android studio anda run akan muncul emulator anda seperti gambar berikut
menjalan kan program android studio di emulator
menjalan kan program android studio di emulator
Nah itulah tadi cara tes aplikasi dari android studio di jalankan dengan emulator Nox. Jika kurang jelas anda dapat melihat di vidio berikut:


0 komentar

Posting Komentar