Troubleshooting Masalah Kamera Yang Sering Terjadi

Troubleshooting kamera, dslr, fix, tele
masalah pada kamera
Kamera merupakan Barang elektronik yang pada ununbya akan mengalami kerusakan, sebaik apa pun sesayang apapun anda merawat kamera tersebut pasti ada masa pada kamera tersebut. Namun kebanyakan orang merawat dengan tujuan untuk agar kamera dapat bertahan lebih lama dari umur yang telah di perkirakan.

Salah satu trouble kamera, Mungkin kamera tidak mau menyala atau tidak memungkinkan Anda untuk memotret jenis foto yang tepat yang ingin Anda buat. Mungkin Anda tidak bisa mengendalikan aspek kamera yang menurut Anda seharusnya bisa Anda atur. Atau mungkin kualitas gambar yang Anda terima tidak sesuai dengan yang Anda harapkan seperti kecerahan atau hasil yang tidak maksimal.

Sangat banyak troubleshoting dari kamera ini namun jika memang maslah kamera yang telah di troubleshoting dan cukup parah, membawa ke serviice center merukan jalan yang baik. Pelajari cara memecahkan masalah kamera dengan tips yang mudah diikuti ini.


#Penyebab paling umum
Penyebab paling umum dari masalah kamera ini adalah baterai. Baterai bisa jadi dikeringkan, dimasukkan secara tidak benar, memiliki kontak logam kotor, atau rusak atau jika sering membawanya ke pantai namun mengabaikan pasir, karna pasir dapat masuk ke sela sela kamera. Pastikan baterai sudah terisi penuh. Pastikan kompartemen baterai bebas dari kotoran dan partikel yang dapat mengganggu kontak logam.

Selain itu, apakah Anda menjatuhkan kamera baru-baru ini? Jika demikian, Anda mungkin telah menjatuhkan baterai. Beberapa kamera tidak akan menyala jika kait kompartemen baterai longgar. Namun untuk lebih jelas jika anda telah menjatuhkan kamera wajib baca : Hal Yang Harus Anda Cek Ketika Anda Menjatuhkan Kamera Anda


#Kamera Tidak Merekam Foto

Pastikan Anda memilih mode fotografi dengan kamera Anda, bukan mode pemutaran atau mode video. Jika daya baterai kamera Anda rendah, kamera mungkin tidak dapat merekam foto/vidio. Selain itu, jika area memori internal kamera Anda atau kartu memori Anda penuh, kamera tidak akan merekam foto lagi.

Dengan beberapa kamera, perangkat lunak internal hanya memungkinkan sejumlah foto tertentu untuk direkam pada kartu memori tunggal karena bagaimana nomor perangkat lunak masing-masing foto. Setelah kamera mencapai batasnya, itu tidak akan menyimpan foto lagi. (Masalah ini lebih mungkin terjadi ketika kamera yang lebih tua dipasangkan dengan kartu memori baru yang besar.)

#Kualitas Foto Buruk
Jika Anda memiliki kualitas foto yang buruk, itu tidak berarti bahwa masalahnya terletak pada kamera. Anda dapat meningkatkan kualitas foto dengan menggunakan pencahayaan yang lebih baik, framing yang tepat, subjek yang baik, dan fokus yang tajam.

Jika kamera Anda memiliki unit flash internal yang kecil, Anda mungkin akan mendapatkan hasil buruk dalam situasi minim cahaya . Pertimbangkan untuk memotret dalam mode otomatis sepenuhnya agar kamera dapat membuat semua pengaturan, memastikan Anda memiliki kesempatan terbaik untuk membuat foto yang terekspos dengan baik. Memotret dengan resolusi lebih tinggi tidak menjamin foto yang lebih baik, tetapi dapat membantu. Agar anda mendapat kan hasil foto yang berkualitas tinggi silahkan baca kamera terbaik Nikon pemula dan profesional

Pastikan lensa bersih , karena noda atau debu pada lensa dapat menyebabkan masalah kualitas gambar. Jika Anda memotret dalam kondisi cahaya redup, gunakan tripod atau gunakan fitur stabilisasi gambar kamera untuk mengurangi guncangan kamera, seperti ditunjukkan pada foto di atas. Jika tidak, cobalah bersandar di dinding atau bingkai pintu untuk menenangkan diri dan menghindari goyangan kamera.

Akhirnya, beberapa kamera tidak berfungsi dengan baik, terutama jika mereka model lama yang telah turun satu atau dua kali. Pertimbangkan untuk meningkatkan peralatan kamera Anda, jika Anda sudah memilikinya selama beberapa tahun dan jika kualitas gambar tiba-tiba berkurang setelah setetes.

#Masalah Lain
Untuk masalah l,ain yang tidak ada di atas atau anda mempunyai masalah yang serius silahkan anda liat buku panduan dan lihat pesan kesalahan umum yang terjadi pada kamera tersebut, Jika memang masalah pada kamera tersebut serius silahkan anda dapat membawanya ke service center





0 komentar

Posting Komentar