5 Distro Linux Terbaik Untuk Pemula Buat Hacker

kumpulan distro linux
kumpulan distro Linux
Ada begitu banyak distribusi Linux yang tersedia. Jika Anda baru di platform ini, Anda mungkin tidak tahu harus mulai dari mana. Disini Jejakinfo.com telah memilih 5 distribusi teratas kami untuk pengguna baru agar pengguna baru dapat memahami sistem operasi linux dengan mudah ... karna membahas tentang sistem operasi baca juga: Belajar Memahami Instalasi Sistem Operasi Server

Apa yang perlu Anda ketahui
Sebelum kita masuk ke distro, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:
  • Distribusi yang ditemukan di sini semuanya berjalan sangat baik pada perangkat keras PC standar (baik desktop maupun laptop).
  • Distribusi ini gratis tidak sperti windows yang memang berbayar dan linux dapat diunduh sebagai file gambar iso.
  • Semua distribusi Linux yang Anda temukan di sini dapat dijalankan sebagai instance "langsung" (yang berarti Anda dapat mem-boot sistem operasi dari CD / DVD atau flash disk dan menjalankannya langsung dari RAM komputer Anda, tanpa menginstal satu pun. Jadi jika ingin mencoba linux ini anda cukup mudah yaitu tinggal membuat isonya di flashdisk atau di CD/DVD dan anda dapat memakainya kapan pun) .
Dan dengan itu, mari kita lihat 5 distro linux terbaik untuk permulaan.

1. Elementary OS
belajar memahami Elementary OS
belajar memahami Elementary OS
Elementary OS merupakan os turunan dari ubuntu yang mempunyai kelebihan tampilan yang lebih elegan dan enak di pandang. Penyatuan itu membantu menjadikan pengalaman OS Dasar sangat user-friendly dan menyenangkan. Tata letak desktop yang sangat menarik. Aplikasi dapat diluncurkan dari menu Aplikasi atau dari Dock. Dapatkan akses cepat ke kalender Anda dengan mengklik Date / Time di bar bagian atas (disebut Wingpanel). Di sisi kanan Wingpanel, Anda akan menemukan opsi suara, pemberitahuan, jaringan, dan daya. Di luar kotak, OS Dasar hadir dengan pilihan aplikasi yang ramping, tetapi tidak takut; disertakan dengan OS Dasar adalah AppCenter, di mana Anda dapat menginstal semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. OS dasar adalah distribusi Linux yang sempurna untuk pemula. Itu tidak menyakitkan, cantik, dan berperforma seperti seorang juara. Os ini juga sedikit mempunyai kemiripan dengan windows
Apa yang Bagus
  • Kemudahan penggunaan Antarmuka 
  • minimalis yang menyerupai macOS 
  • Pengenalan perangkat keras yang luar biasa 
  • Yayasan Ubuntu 
Apa yang Tidak Kita Suka 
  • Jumlah minimal aplikasi yang dipasang sedikit
2. Ubuntu 
pengertian distro ubuntu
tampilan layar ubuntu
Bicara tentang distro linux kurang lengkap jika tidak biscara tantang Ubuntu Linux. Sementara Ubuntu didasarkan pada Debian, sejumlah distro Linux didasarkan pada Ubuntu. Ada alasan untuk itu: Ubuntu adalah salah satu distribusi paling stabil dan mudah digunakan yang tersedia dan ubuntu ini sangat sering di gunakan untuk media pembelajaran.




Iterasi terbaru dari Ubuntu (18.04, alias Bionic Beaver) membuat penggunaan yang luar biasa dari desktop GNOME 3, dengan tampilan dan nuansa yang jelas seperti Ubuntu. Seperti semua sistem operasi modern yang baik, Ubuntu menyertakan toko aplikasinya sendiri, yang disebut Perangkat Lunak Ubuntu, di mana ribuan aplikasi dapat ditemukan dan dipasang. Meskipun desktop Ubuntu Linux mungkin tidak terlihat akrab dengan segera, siapa pun yang telah menggunakan komputer atau perangkat seluler akan langsung merasakan di rumah, dengan hampir tidak ada kurva pembelajaran yang terlibat.

Tidak seperti OS Dasar, Ubuntu Linux hadir dengan sedikit lebih banyak perangkat lunak yang diinstal dengan aplikasi yang beragam. Anda akan menemukan suite kantor LibreOffice, browser web Firefox, klien email Thunderbird, perangkat lunak webcam Cheese, dan banyak lagi.

Apa yang di suka
  • Dukungan masyarakat yang luar biasa
  • Desain yang elegan
  • Kemudahan instalasi
  • Koleksi padat aplikasi yang dipasang
  • Antarmuka modern
Apa yang tidak di suka

  • Persyaratan sistem yang lebih tinggi dari beberapa distribusi linux lainya
3. Linux Mint
linux mint
linux mint
Linux Mint adalah distribusi lain berdasarkan Ubuntu. Perbedaan antara Ubuntu dan Linux Mint terutama terletak pada pilihan desktop. Sedangkan Ubuntu Linux memilih untuk desktop GNOME 3, Linux Mint menawarkan pengguna tiga pilihan:
  • Cinnamon
  • Mate
  • Xfce
Linux mint bisa di bilang hampir sama dengan window memiliki menu. Setiap pilihan memiliki kekuatan dan kelemahan, dan pengguna awal pasti harus mempertimbangkan Cinnamon atau Mate over Xfce (karena Xfce memiliki sedikit lebih banyak kurva pembelajaran untuk mendapatkan hasil maksimal dari desktop).

Hampir semua pengguna Linux awal akan merasa seperti di rumah dengan Desktop Cinnamon atau Mate. Mengapa? Karena pengembang memahami bahwa perubahan itu tidak mudah bagi semua orang. Untuk itu, Linux Mint menggunakan elemen yang sudah dikenal di desktop (ikon yang dapat diklik, tombol "Mulai",  dll.). Jadi, jika Anda baru mengenal Linux, dan mencari desktop yang agak familier, Linux Mint adalah pilihan yang bagus. Dan mengingat ia menikmati basis Ubuntu yang kokoh, Anda dapat yakin desktop Linux Mint akan bekerja tanpa gagal.

Edisi Linux Mint Mate juga sangat ringan, berjalan hanya dengan RAM 512 MB dan ruang hard disk 9 GB. Itu berarti Anda dapat memuatnya di PC Anda yang lebih tua dan memberikannya tes, sebelum menginstalnya pada perangkat keras yang lebih baru.
Apa yang di suka
  • Yayasan Ubuntu
  • Antarmuka yang sederhana
  • Koleksi aplikasi default yang luar biasa
  • Persyaratan perangkat keras yang rendah
Apa yang tidak di suka
  • Antarmuka kelihatannya agak jadul
4. Zorin Os
Add caption
Add caption

Jika Anda penggemar Windows 7, Zorin OS mungkin adalah distribusi Linux yang sempurna untuk Anda. Dengan antarmuka desktop yang akan terlihat dan terasa langsung akrab, Zorin seindah yang mudah digunakan. Jika Anda tidak menyukai Jendela 7, Anda dapat memilih antarmuka yang berbeda untuk Zorin OS. Benar, termasuk dalam jendela Pengaturan adalah sarana untuk beralih di antara antarmuka sangat mirip Windows 7, tata letak mirip Windows XP, atau tata letak GNOME 3 tradisional. Desktop theming tool juga memungkinkan Anda untuk mengganti judul tombol bar dari sisi kanan ke sisi kiri, mengaktifkan / menonaktifkan ikon tertentu di desktop, dan mengaktifkan / menonaktifkan animasi desktop.

Zorin OS telah dirancang, dari bawah ke atas, untuk membuat pengguna Windows merasa seperti di rumah sendiri. Bahkan, Zorin OS adalah satu-satunya distribusi yang tercantum di sini yang mencakup Wine. apa itu wine? Wine adalah lapisan kompatibilitas yang memungkinkan menginstal aplikasi Windows di Linux. Dan dengan Zorin OS, Wine sebenarnya cukup mudah digunakan. Bahkan, distribusi bahkan termasuk PlayOnLinux, yang merupakan app store grafis untuk aplikasi Windows, yang akan diinstal di Linux.

Apa yang di suka

  • Antarmuka dapat diubah agar sesuai dengan selera pengguna
  • Antarmuka yang elegan
  • Koleksi aplikasi terpasang yang luar biasa
  • Pengguna Windows akan merasa seperti di rumah sendiri
5. Ubuntu Budgie
ubuntu budgie
ubuntu budgie
Namun distribusi Linux berbasis Ubuntu lainnya, Ubuntu Budgie tidak hanya sangat ramah pemula, tetapi juga cantik! Nama Ubuntu Budgie berasal dari desktop yang digunakan untuk distribusi ... Budgie. Desktop ini bukan garpu GNOME atau desktop lainnya, itu adalah sejenisnya. Tetapi jangan berpikir bahwa karena para desainer dan pengembang Budgie memilih untuk membuat sesuatu yang baru, itu di luar lingkup pemula. Faktanya, justru sebaliknya: Budgie adalah desktop yang bagus untuk pemula.

Di desktop Budgie, Anda akan menemukan dermaga, menu utama, dan panel yang menyertakan pemberitahuan dan beberapa tambahan. Klik pada menu utama untuk mendapatkan akses instan ke semua yang terinstal. Ngomong-ngomong, di luar kotak Anda akan menemukan semua yang Anda perlukan untuk bekerja:
  • LibreOffice
  • Browser web Chromium
  • Email Geary
  • Pemutar Musik Rhythmbox
  • Pemain film GNOME MPV
Budgie juga termasuk opsi lampu malam, bagi mereka yang cenderung melakukan banyak pekerjaan di malam hari dan ingin mengurangi kecerahan. Tidak ada kurva belajar untuk distribusi Linux berbasis Ubuntu ini yang akan mengesankan keindahannya dan kesederhanaannya. Cara Hack Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi (Berhasil)

Apa yang di suka
  • Antarmuka benar-benar menarik
  • Yayasan Ubuntu
  • Koleksi aplikasi default yang hebat

Itulahah beberapa aplikasi yang sangat cocok bagi pemula, hapalkan terlebih dahulu menggunakan perintah pada terminal setelah anda mengetahui dasar anda dapat melompap menggunakan os kali linux yang terkenal dengan berbagai tools hacker. soo enjoy

0 komentar

Posting Komentar