Mengatasi ERROR CODE : 0X80070570 Dan A Required CD/DVD Drive Driver Hilang

Mengatasi bebagai macam masalah saat ingin menginstall ulang windows salah satunya Mengatasi ERROR CODE : 0X80070570 pada windows saat ingin menginstall ulang laptop, yang sering terjadi saat menginstal ulang, masalah ini biasanya terjadi saat sedang instal ulang dan sudah mencapai thap akhir biasanya di loading terakhir. seperti gambar berikut
ERROR CODE : 0X80070570 
A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing. if you have a drive floppy disk, CD, DVD, or USB flash drive please insert now. Merupakan pesan eror yang kedua yang sering di alami saat sedang install ulang pc, pesan ini biasanya muncul saat kita sedang ingin melakukan partisi pada hardisk. seperti gambar berikut
A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing.
Install ulang memang perlu di lakukan pada laptop yang sudah mengalami berbagai masalah seperti sudah mulai lelet laptopnya, kinerja windows yang tidak stabil, sering terjangkit virus, laptop cepat panas meskipun masih ada cara lain selain install ulang namun sebagian orang tak mau ambil pusing dan ingin menginstal laptopnya saja.

Metode install ulang itu dapat menggunakan 2 cara yaitu melalui flashdisk dan CD. Namun sebagian orang sekarang sudah banyak menginstal menggunakan  flashdisk dengan alasan lebih cepat dan mudah berganti-ganti sistem operasi. Di dalam melakukan install ulang pc atau laptop biasanya tak slalu berjalan dengan mulus, slalu ada saja masalah.

Berikut pokok permasalahanya:
1. Mengatasi ERROR CODE : 0X80070570 di windows 7, 8, 10
2. A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing. if you have a drive floppy disk, CD, DVD, or USB flash drive please insert now
Berikut jejakinfo.com telah merangkum kedua masalah tersebut dalam satu cara: 

di sini saya tidak membaca melalui blog orang bagaimana cara mengatasi masalah di atas namun masalah di atas berdasarkan pengalaman di saya, Namun sempat saya baca di artikel lain yang lumayan banyak caranya seperti mengganti Ram serta mencopot hardisk yang menurut saya kurang efisien. 

Jika saat sedang menginstall ulang muncul kode kode di atas itu hanyalah berupa pesan kesalah pada isi file isonya. jika memang ram yang rusak atau hardisk yang rusak yang pasti tidak mau memasuki proses booting. Jadi masalah di atas hanya ada 2 cara mengatasinya:

1. Cara pertama silahkan anda coba format flasdisk anda lagi lalu buat iso lagi kemungkinan ada file yang hilang atau tidak ter extrax. Dan di sini saya rekomendasikan membuat iso menggunakan aplikasi Rufus atau Yumi aplikasi ini sudah saya uji dan insyallah rekomendasi. 
2. jika anda takut mengalami pesan eror seperti di atas lagi silahkan anda cari lagi iso yang baru kemungkinan besar file pada iso anda sudah rusak silahkan anda cari yang lebih baru saya yakin work. Download software rekomendasi di kuyhaa

Artikel terkait: 

Itulah beberapa mengatasi error saat ingin menginstall ulang pc atau laptop. jika ada pertanyaan silahkan komentar atau jika masih ada yang kurang jelas. Trimakasih..


0 komentar

Posting Komentar