Cara Menghapus Folder dan File yang Tidak Mau Di Hapus Di Windows

hapus file yang tidak bisa di hapus 
Menghapus folder dan file pada lokal disk C memang tidak dapat di lakukan dengan manual karna file pada disk C adalah file yang kebanyakan file system maka dari itu anda tidak dapat menghapus file pada disk C. Tentu ini sangat menjengkelkan bukan apalagi jika file tersebut berukuran besar namun tidak terpakai lagi dan sangat banyak memakan ruang.

Kadang juga ada beberapa file di disk C, D, dan disk E yang membandel untuk di hapus. Cara menghapus file atau folder juga sangat mengefisienkan kapasitas pada hardisk anda, Biasanya file-file yang tersisa ini terjadi karena pada saat unintall program tidak teruninstal penuh, dan juga biasanya sering mencopy file dan meletakan pada disk C sehingga mengakibatkan sulit untuk di hapus.

Meskipun banyak cara untuk menghapus folder termasuk dengan menggunakan cmd. Namun lebih mudah menghapus menggunakan aplikasi, tidak perlu menggunakan perintah seperti di cmd yang menurut saya terlalu ribet. Anda dapat meggunakaan aplikasi Unlocker, Aplikasi ini sangat komendasi mengingat aplikasi ini tidak banyak memakan ruang dan aplikasi ini hanya sekitar 2 mb.

Berikut cara mengunakanya:
1. Download aplikasi unlocker
2. setelah di instal silahkan klik kanan pada bagian folder yang ingin di hapus baik itu di disk D, C, maupun E lalu pilih unlocker. Jika minta run as ministrator ok kan saja
aplikasi unlocker
3. seteleh itu memasuki tahap akhir, ubah pilihan menjadi delete lalu ok.
unlocker

Cukup mudah bukan menghapus file secara paksa menggunakan aplikasi unlocker dan sangan gampang dalam penggunaanya. Yang pasti tidak seperti menggunakan cmd yang harus mengetik perinthnya

0 komentar

Posting Komentar