Cara Membuat Partisi Harddisk Di Windows XP,10,8,7

Cara partisi hardisk membagi atau mengenali yang mana disk C atau disk D penting untuk di ketahui ketika ingin menginstal laptop atau komputer. Ketika ingin menginstal laptop memang agak ribet di bagian partisis karna resiko jika kita salah menformat bisa jadi disk D nya yang terformat.

Lalu apakah hilang data disk D, E dan F saat intall ulang? Jawabanya tidak disk itu akan aman tanpa mengalami kehilangan data, karna yang akan hilang adalah data disk C maka dari itu sebelum lebih dalam lagi anda perlu mengetahui yang mana disk D dan E.

dalam install windows 7 maupun windows dan linux juga penting untuk mengetahui partisi. Namun anda harus paham terlebih dahulu cara membagi partisi. Membagi partisi sangatlah gampang Hanya butuh ketelitian agar disk d tidak ke format.

Partisi hardisk di windows xp, 7, 8, 10 cara membagi atau membuatnya sama saja karna masih satu turanan yaitu windows. beda halnya dengan linux yang lumayan susah di karenakan linux menggunakan perintah. Membuat partisi saat ingin menginstal ulang sangat cepat lain halnya jika membuat partisi baru menggunakan aplikasi, yang sangat lama dan dapa berakibat merusak harsdisk.

Berikut lagkah cara partisi hardisk saat menginstal ulang baik di windows 7, xp, 8, maupun windows 10 caranya sama hanya saja tampilanya yang berbeda:

1. Mengenali sebarapa besar kapasitas
membuat partisi saat instal ulang
Untuk besarnya kapasitas hardisk itu sudah bawaan dari laptop maupun pc anda. gambar dia atas adalah contoh awal untuk membuat partisi baru pada windows, untuk  memulainya anda dapat menekan tombol Drive Option ini bertujuan untuk dapa mengedit dan membagi partisi pada hardisk.

2. Memulai membuat partisi Disk c Dan System
partisi hardisk
Langkah selanjutnya adalah memulai untuk membuat partisi disk C yang nantinya akan di isi oleh system windows. silahkan klik new terbih dahulu laulu akan muncul di bawahnya size yang berarti ukuran. Sesuaikan keinginan anda berapa anda ingin membuat berapa GB disk C nya. Perlu di ketahui di sini hanya mengenali partisi MB bukan GB yang artinya anda jika ingin memuat partisi disk c anda 50 gb silahakan d tulis 50000 saat partisi. Dan setalelah menyesuaikan ukuran disk lalu klik apply dan jika ada perintah  lainya saat menekan apply ok saja itu akan otomatis mambuat system booting windows

3. Mengenali Disk C dan Disk D
partisi hardisk
Partisi hardisk yang telah siap untuk mengenali disk c dan disk d cukup mudah disk c dominan di 2 nomer paling atas seperti gambar di atas dan selebihnya di bawah disk c itu disk D, E maupun disk lainya. untuk disk d saat kita ingin menginstal ulang jangan sentuh bagian disk D karna di situ berisi data-data jika ingin menginstal ulang silahkan klik dulu disk c nya lalu tekan next.

Artikel terkait: 

0 komentar

Posting Komentar