Kelebihan Dan Kekurangan Jurusan Teknik Informatika


Sebelum kuliah mengambil jurusan Teknik informatika ada baiknya anda tau apa kelebihan dan kekurangan jurusan IT atau Teknik Informatika. Agar nanti nya tidak menyesal ketika sudah mengambil jurusan ini mengingat jurutan IT biaya persemesternya lumayan mahal dan juga mempelajari pelajaran yang lumayan rumit penerapan logika dari komputer. Nah jadi jika kalian mengambil jurusan ini kalian di tuntun untuk mengerti logika dari komputer jadi kalian tidak hanya tau kalau komputer di tekan tombol power langsung hidup melainkan kita mempelajari bagai mana bisa hidup dan mempelajari prinsip cara kerjanya.

Berikut kelebihan Jurusan IT (teknik informatika)

1. Banyak Peluang Kerja menanti



Setelah telah mnyelesaikan S1 di jurusan Teknik Informatika akan ada banyak sekali pilihan yang menanti anda, anda bisa membuka usaha atau bekerja di swasta atau instansi pemerintah. berikut simak lebih jelasnya 19 Prospek Kerja Tamatan Teknik Informatika lengkap dengan gajinya

2. Peka Terhadap Perkembangan Teknologi


Sebagian keuntungan jurusan teknik informatika  adalah ssorang yang peka terhadap perkembangan teknologi maksudnya jadi mahasiswa yang mengambil jurusan ini menjadi tau tentang perembangan teknologi jadi sebelum teknologi sampai ke pasaran masyarakat mahasiswa jurusan IT sudah mengetahui dan mempelajarinya. seseorang mahasiswa jurusan IT juga mudah dalam mencari informasi-informasi lainnya.


3. Bisa Membuat Software Dan Mengembangkannya


Karna di dalam jurusan IT seseorang mahasiswa  di ajarkan logika dan bahasa pemegraman tak asing jika mahasiswa dapat membuat software dan mengembangkannya sendiri. Apa lagi sekrang lagi banyak aplikasi yan berbasis android.  Kebanyakan lulusan jurusan IT memilih membuka usaha sendiri seperti membuat jasa pembuatan aplikasi.


4. Dapat Memahami Bahasa Komputer



Yang penasaran dengan bahasa komputer, penasaran gimana komputer kok bisa hidup di sarankan masuk jurusan IT di sini anda yang pertama orang awam pasti nanti bagaimana alur cara kerja komputer jadi anda nggak hanya tau kalau komputer hidup saja, melainkan banyak alur nya contohnya saja ketika kita membuka microsoft word ketika kita mengetik huruf "A" komputer membacanya dengan 010101 nah jadi seperti itu gambaran singkatnya.


5. Dapat Memperbaiki Alat Berbagai Teknologi Dengan Sendiri


Anda pernah membeli barang seperti komputer atau laptop yang namanya barang elektronik pasti deh pernah mengalami yang namnya kerusakan baik itu laptop ngelag, bootloop, belom pernah service, hardisk bacsectore. nah kalau kita mengambil jurusan IT kita dapat memperbaiki nya sendiri bisa juga menservice laptop sendiri dan yang pasti tau bagaimana cara menggunakan latpot agar awet sampai bertahun-tahun tak perlu harus ke toko service kalau rusak.


6. Dapat Membuat Website Dan mengembangkanya



Yang suka browsing-browsing cari pelajaran dari internet pasti dah masuk ke website orang, kalau pengen buat website sendiri masuk jurusan IT anda nantinya anda belajar pembuatan website dengan menggunakan bahasa pemograman jadi bisa buat sesuka-suka kita. dan juga di jurusan ini di ajarkan membuat website beserta dengan kode-kode seperti mempelajari HTML dan Coding lainya dalam pembuatan website.

7. Membuat Game


Anda pecinta game? apakah ada tertarik membuat game sendiri? pasti dalam hp android anda mempunyai game baik game online maupun offline nah jika masuk jurusan IT anda yang di ajarkan membuat game baik game yang masih berbasis ringan maupun yang sudah game berat.

8. Dapat menjadi Penganalisa Sistem Yang Berbasis Teknologi


Anda ingin  menjadi seorang penganalisa ini jurusan yang recomended buat kalian, karna untuk menjadi penganalisa tidaklah mudah melainkan kita harus bisa menjadi pemogram yang handal karna seorang penganalisa awalnya dari seorang pemograman yang bagus dalam menjadi penganalisa.

9. Terdapat Materi Tentang Bisnis yang berhubungan dengan sistem informasi



Nanti biasanya di smeter 6 di dalam jurusan IT kamu akan di suru memilih konsentrasi biasanya setiap universitas ada banyak menyesiakan konsentrasi salah satunya yaitu tentang bisni yang berhubungan dengan sistem informasi


Nah setelah membahas kelebihan lanjut untuk membahas kekuruangan jurusan IT

1. Banyak saingan

Karna sekarang banyak orang yang mengambil jurusan IT untuk sekarang ini dan kedepannya bakal banyak persaingan karana semakin banyak yang lulusan jurusan IT itu akan membuat banyak persaingan contohnya saja sudah banyak programer baru yang bisa lebih murah meletakan harga dalam pembuatan aplikasi atau software

2.  Ilmu Yang Harus Di Upgrade Terus Menerus

Kalau kamu Salah satu lulusan jurusan IT pasti kamu merasakan yang satu ini jika kamu tidak update dalam ilmu teknologi siap siap dah ketingglaan jaman sebagai contohnya ketika kamu lulusan IT tahun 2015 yang saat itu bahasa pemograman yang populer adalah bahasa PHP sedangkan php bisa di bilng sangat jarang karna sekarang sudah beralih ke Pemograman Mobile atau mobile komputing.

Artikel Terkait

Mata Kuliah Jurusan Teknik Informatika (IT)
14 Universitar Akriditasi A di jurusan Teknik Informatika Di Indonesia
Kelebihan Dan Kekurangan Jurusan Teknik Informatika

0 komentar

Posting Komentar